cutting art dan digital printing sticker

Kalau di perhatikan hampir semua motor yang bersliweran di jalan pakai stiker,  ada yang kecil, ada juga yang full stiker. Nah yang kedua ini biasanya di buat dengan cutting art sticker dan digital printing sticker. Show car lebih dulu megaplikasi cara ini untuk merubah tampilan, show bike dengan stiker mulai muncul di tahun 2005an. Stiker jauh lebih praktis dari pada air brush, karena waktu pengerjaannya lebih singkat dan mudah di ganti kalau bosan (tinggal klotok tanpa perlu mengamplas).

Dahulu cutting art sticker dibuat dengan tangan namun sekarang sudah menggunakan komputer, bro semua tinggal bawa gambar desain saja (kalau mau cepat soft copy gambar dengan format cdr.). kenapa cdr.? Karena basis software untuk mencetak cutting sticker alias stiker timbul adalah dengan coreldraw. Untuk cutting sticker motif yang bisa dibuat terbatas pada gambar yang sifatnya kartun dan motif sederhana(tulisan atau logo). Cocok untuk kita yang menginginkan grafis khas racing (moto GP, WSBK, Indoprix, dll), untuk mengganti air brush aliran tribal dan grafis juga cocok.

 

Digital printing dibuat dengan mencetak gambar pada kertas sticker, prosesnya sama seperti kita mencetak gambar biasa. Pengerjaan lebih cepat dari cutting sticker, motif yang bisa dibuatpun lebih beragam dari yang sederhana sampai yang bersifat 3 dimensi (macam foto kita). Ini cocok dipakai mengganti air brush aliran realis maupun kartun yang rumit.

Cutting sticker maupun digital printing sama-sama praktis untuk merubah tampilan motor kita. Tapi ada bahaya yang mengintai, bahaya tersebut adalah di klotok anak kecil atau orang iseng saat parkir :mrgreen:

About these ads

21 Komentar

    • setuju, gmn itu jadi adu nempel dengkul ke aspal? :mrgreen:

  1. Mantap tuh, kalo aku asal seset dan tempel, norak..? ya bene koh..ik..ik..

  2. bos ..klo buat cutting art dan digital printing sticker mx monster energy hbs brp an yach?

  3. @alex: MX saya biru abis sekitar 90an ribu, tp kl MX udah warna item ya lebih murah krn gk perlu nutup pke dasaran item

  4. mas klo g bisa corel,sanany bisa desainin kan?tmbh biaya g?

  5. pingin juga nih buat stiker buat logo maticlover.wordpress.com

  6. @puff: bisa aja, tinggal bawa contoh gambar(print gmbar,tabloid dll) usahakan gambar tampak samping kayak yang di atas.

  7. @skyrider: wah itu lebih murah itungan per meter (kl stikernya kecil 2m bisa dapet banyak) jangan lupa bagi2 sama sedulur koboy :mrgreen:
    @mas triyanto: sudah meluncur k TKP :-D semoga tidak di suntik mati sepenuhnya..

  8. absen dulu ah..

  9. Dari segi harga kayaknya juga lebih murah?

  10. Kayaknya kalo mo aman, habis di tempel sticker terus di timpa dgn cat clear atawa pernis yah..?

  11. tips biar aman: setelah jadi dicutting..trus jgn lupa di clear aja..selain awett…aman juga tuh :mrgreen:

  12. Belum pernah nyobain cutting stiker :)

  13. Good idea tuh….
    Kalo masalah harga per meter berapa? Stiker udah termasuk laminasi kan?
    Kirim luar kota bisa juga kan? Tolong bales via e-mail.
    Thanks Bro…

  14. nek sticker koboys mintanya ke siapa?

  15. lokasi printing sticker motor dimana… ada webnya tdk??

  16. gan saya mau beli stiker monster buat mx kira kira diDaerah Bogor ada ga. . .

  17. lokasi dmn nih??

  18. Why viewers still use to read news papers when in
    this technological globe the whole thing is existing on net?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.