Alur pengurusan ijin penelitian Kabupaten Banyumas

Yah karena sudah masuk semester 9 saatnya skripsi, sebenernya telat si karena menurut buku sakti panduan Unsoed mestinya skripsi semester 8 (tapi buat yang kuliah/alumni teknik mesin, sipil, elektro pasti bias memahami :mrgreen: ). Lanjut, kalau mau penelitian di suatu daerah yang kita mesti minta data kita mesti ijin dulu sama badan yang berwenang. Berikut alur pengurusan ijin penelitian dan permintaan data kabupaten Banyumas

logo Kabupaten Banyumas

logo Kabupaten Banyumas

Pertama, menuju kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Alamat jl. Prof. dr. Soeharso No.45 Purwokerto (di selatan kantor PDAM, timur kantor BAPPEDA). Langsung masuk bagian ijin penelitian (ruangan paling depan). Syarat: fotocopy KTM/KTP 1 lembar, surat pengantar dari Instansi kita, 2 eksemplar proposal penelitian. Disitu akan diproses langsung dan kita dapat surat rekomendasi penelitian (3 lembar, 1 untuk kita, 1 untuk ngider nyari data, 1 untuk bappeda).

lokasi gan, dekat aston imperium (timurnya)

lokasi gan, dekat aston imperium (timurnya)

Kedua, menuju bappeda. Kantor di sebelah kantor tadi persisi. Disini masuk bagian statistic dan pengembangan (dari pintu masuk lurus, belok kanan). Surat dari kesatuan bangsa kita serahkan, disini bakal dikasih form untuk rekomendasi penelitian dari bappeda, isi dan surat rekomendasi dari bappeda juga langsung jadi. Semua pelayanan tadi gratis lho.

Singkatnya liat bagan

Drawing42

Semua surat beres tinggal nyari data,

About these ads

4 Komentar

  1. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  2. Dulu Skripsiku jg ambil data di Kab. Banyumas..malah ijinnya smpe ke semarang jg cz lintas provinsi (kuliah di jogja)..dan gak akan terlupakan menjelajah hutan curug cipendok..

    :D

  3. iya kalo lintas provinsi memang gitu

  4. Terima kasih infonya Kak, Saya kuliah di Jogja dan sekarang lagi mau penelitian di Dinas Catatan Sipil Banyumas. Kalau boleh tau, keluarnya surat rekomendasi dari Bappeda untuk Instansi yang mau kita teliti itu berapa lama ya Kak ? Karna khan saya harus bolak balik Jogja – Purwokerto. Mohon info ya Kak.. Terima Kasih..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.