Penting Saat Hujan

Nggak usah kena cipratan, naik motor hujan-hujan emang bikin sebel. Apalagi pakai acara kecipratan motor di depan makin sebel dah. Jangan terlalu dekat kalau nggak mau pakaian atau muka blepotan.
Kalau kepaksa mesti rapat ama motor di depan, liat sepatbornya ada gak, melindungi gak. Idealnya, melindungi roda belakang lebih dari setengahnya (liat standar pabrik). Patokanya ya saat motor lagi ditunggangin, kurang dari itu motor bakal jadi jet ski cipratan air bisa sampai 2 meter ke belakang dan keatas. Kebayangkan gimana keselnya rider di belakang yang kecipratan ampe muka, juga si boncenger yang pasti bajunya blepot.
Jangan coba-coba deket motor trail atau motor yang nggak pake sepatbor (gaya sok racing). Motor-motor itu bisa menghasilkan cipratan yang lebih tinggi lagi. Parah lah….. Kalau ketemu motor-motor gitu mending posisikan diri rada di samping atau menjauh sekalian biar nggak blepotan sebelum sampai kampus atau kantor apalagi kalau mau ketemu pacar.
Nah, mumpung belum diomelin orang, buruan perbaiki sepatbor kalian. Yang udah di potong ganti baru, kalau di lepas monggoh pasang lagi. Kalau nekat pakai gaya racing bikin rancangan sepatbor yang keren tapi melindungi dong!!!!!!!, jangan bikin gaya orang lain kacau gara-gara motor loe-loe pade…..
Inget jalanan bukan milik pribadi,

Nah contoh tu sepatbor bajaj, keren tetap anti ciprat.
Sumber: Motor Plus, kitab sakti biker sejati.

2 thoughts on “Penting Saat Hujan

  1. Bener banget nih. banyak orang yang pengen keren tapi ga peduli orang lain. Bagi gw, motor2 yg sepatbornya kayak gitu ga keren sama sekali!! oh satu lagi nih, gw juga sebel sama motor yang bunyi kenalpotnya keras banget. soal gw kalo naik motor kan boncengan. dari yang asik2nya cerita jadi ga bisa denger apa2 gara2 motor yang bunyinya norak kayak gitu😦 (pagi2 gw udah marah2..ga baik nih, heheheh)

    1. kalo ngobrol jangan di tengah2 ya mas bro.qiqiqiq.

      kadangkala ada bikers yg saking asiknya ngobrol ampe lupa ama pengendara lain. jalan pelan, di tengah jalur lagi. mo nyalip kanan kagak bisa, nyalip kiri kok nanggung.
      mendingan mampir warung ngobrol dl baru jalan lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s