Pantai Menganti, Ulu Watunya Jateng?

Buat orang Banyumas yang suka wisata ke pantai pasti nggak asing dengan Widarapayung, Logending/Ayah, T. Penyu, Jetis.

Semuanya berpasir hitam kalo pada pengin pantai pasir putih ya ke Pangandaran atau Parangtritis yang jauh disana.

Pernah dengar pantai Menganti? Satu dari sedikit pantai berpasir putih di Jawa Tengah.

Berjarak 30 menit dari pantai Ayah, pantai pasir putih ini tersembunyi di antara perbukitan kapur dan hutan jati milik perhutani. Dari pantai ayah kita meluncur terus ke timur.

Untuk mencapai lokasi perlu perjuangan gan… tanjakan dan turunan curam berikut tikungan tajam jadi “menu” utama walaupun jalannya mulus tapi kalau nggak ati-ati ya bisa nyusruk. Sampai di lokasi kita bakal di suguhi pasir putih nan bersih, suasana yang tenang abis dan Great Wall bebatuan kapur yang tinggi-tinggi gan…

Jangan bayangkan di sana ada penitipan motor, toilet, para pdg(pedagang) bener-bener masih asli lah. Nggak ada tiket-tiketan langsung masuk aja, parkirin motor di TPI (Tempat Pelelengan Ikan) terdekat biar aman.

Setelah dari sana silahkan jawab pertanyaan. “ Bener nggak kalau pantai itu kayak ulu watu di Bali sana?” Selamat Berekspedisi…

12 Komentar

  1. pertamaxxxxxxxxxx
    wah aku pernah lewat berarti, tapi karena kesasar

  2. […] Yang namanya jadi mahasiswa pasti selalu menantika masa-masa liburan kayak gini, bisa Ngalor-ngidul jalan-jalan dengan status mahasiswanya. Buat orang Banyumas yang suka wisata ke pantai pasti nggak asing dengan Widarapayung, Logending/Ayah, T. Penyu, Jetis. Semuanya berpasir hitam kalo pada pengin pantai pasir putih ya ke Pangandaran atau Parangtritis yang jauh disana. Pernah dengar pantai Menganti? Satu dari sedikit pantai berpasir putih di Jaw … Read More […]

  3. Fii apa kowe juga ngaskus ?
    idne apa ngko tek wei cendol 2

  4. kunjungan pertamax :D

  5. apiiik… tp adwoh soko omahku…

  6. belom pernah kesini

  7. kapan bisa ke sana ooooi

  8. ajk” dunk klo ksna lg…!!

  9. Hahahhaa, baru kemarenren, tgl 31/10 aku kesanaa, indah bangeet,ajegileeee…

  10. bpk bupati kebumen jadikan pantai menganti objek wisata alam hutan yg gundul tanami kayu lg aq anak pantai menganti yg jauh di negri orang pntai menganti udah terkenal sampai kawasan asia,eropa galang kebumem pantai menganti.com.PT BSS minamas sinderbay kalimantan selatan,,,,

  11. […] dulu saya cuma main di sekitar pantai (sisi barat) kemarin kami menjelajah sisi timur, bagian timur […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.