Pertamax untuk Kita, Lingkungan dan Negara

Sekarang ini motor-motor canggih gampang di temui di jalan raya, semisal Yamaha V-Ixion, Satria FU150 dan yang paling heboh Kawasaki ninja 250R. motor-motor itu dipersenjatai mesin berteknologi tinggi jika di banding motor keluaran tahun 2004 ke belakang. Injection, DOHC, dan yang pasti kompresi tinggi. Konsekuensinya motor-motor itu mesti di kasih minum yang ber-oktan tinggi macam Pertamax dan Pertamax plus.

Sering saat ngisi BBM saya ketemu motor-motor tersebut khususnya Yamaha V-Ixion, Satria FU  dan Susi(Supra X 125 Injection), nggak tau yang punya gak tau teknologi atau emang gak mau tau. Kuda besi tadi di kasih minum Premium. Setau saya motor-motor tadi mestinya minum Pertamax. Masa beli motor canggih gitu mampu beli pertamax nggak si….

Selain memenuhi tuntutan teknologi dan tuntutan sosial ( yang mampu jangan minta subsidi terus) pakai pertamax banyak untungnya.

Pertama, buat mesin pembakaran lebih sempurna dari premium. Kerak pada mesin lebih sedikit otomatis periode service besar jadi lebih panjang. Mekanik nggak perlu sering-sering bongkar head silinder jadi bisa menjaga baut kepala silinder biar nggak gampang slick. Ujung-ujungnya hemat buat kantong kita juga.

Kedua, kita sudah ikut mendukung program langit biru WHO. Pembakaran sempurna = polusi makin kecil. Secara Biologis Asap dari pembakaran BBM berkadar timbal tinggi bisa bikin anak-anak bodoh ( penurunan kualitas otak).

Ketiga, dengan menggunakan bahan bakar minyak non subsidi anda telah membantu APBN pemerintah kita yang sering besar pasak dari pada tiang. Besarnya subsidi bahan bakar minyak sering bikin pusing pak mentri keuangan.

Dari pada beli ke perusahaan asing macam Shell dan Petronas kan mending beli Bensin  ke Pertamina kata iklan “Kita untung,Bangsa untung”. Maaf nama Pertamax Plus jarang muncul Karena di daerah sulit di temui, SPBU paling jual Pertamax.

Pertamax=Pertamina Maximun

Premium= Pertamina Minimum

Bener nggak ya?……

7 thoughts on “Pertamax untuk Kita, Lingkungan dan Negara

  1. Mtr saya aja mungil cc kecil pake pertamax😛
    Selain tarikan ngacir,mesin jg jd lebih irit(meskipun agak boros dikantong):mrgreen:
    Trus kata bro ahli mesin @bengkel speda motor,pake pertamax aman utk mesin buat gaspooooll😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s