Kawaskai Ninja-R 150 “The last 2-Stroke engine”

kawak ninja
kawak ninja

Kawasaki ninja, sekarang jadi satu-satunya motor 2-Langkah(2-tak) yang masih di produksi dan diedarkan di Indonesia, peminatnya pun masih tetap tinggi (kata seorang sales Kawasaki). Ninja sekarang sudah lebih gagah dari era pertama kemunculannya, half fairing alias kedok plus wind-shield jadi pembeda utama(mulai edisi 2006). Nggak ada lagi lampu bulat, bodi,tangki dan stop lamp nggak berubah.

Mesin udah bener-bener berubah dengan penambahan senjata baru. Yang pertama HSAS (High Performance Secondary Air Sytem) komponen yang ada di sisi kiri blok silinder bekerja menyemprotkan udara segar ke chamber knalpot. Tujuannya agar terjadi reaksi kimia sehingga gas buang aman bagi lingkungan. Kedua catalytic converter, ini ada di dalam knalpot alat ini akan mereaksikan kembali gas buang sehingga polusi makin berkurang. Berikutnya ninja juga di persenjatai dengan super KIPS (Kawasaki integrated power system) di bagian lubang exhaust.
Sudah tidak ada lagi asap mengepul seperti orang bakar sampah yang jadi ciri motor 2-lejang. Powernya juga naik dari 28,1 jadi 29,7 dk.

Itu semua info yang saya dapat dari brosur dan penjelasan sales Kawasaki di salah satu pusat perbelanjaan di Purwokerto.

4 thoughts on “Kawaskai Ninja-R 150 “The last 2-Stroke engine”

  1. iya mas bro..emang mantep lah Ninja ini. aku juga Ninja rider. tapi Ninjaku thn 2003. sampe skrg masih awet motornya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s