Yamaha RX-King

Ini motor identik banget ama jambret, mungkin karena handling dan kemampuan akselerasinya yang bagus. Enak di bawa di keramaian, aksi selap-selip pun gampang. Motor ini jadi modal dasar saya latihan motor, dari mulai belajar nyuci sampai belajar berkendara. Posturnya yang tinggi membuat saya harus jinjit pas mau start. Riding positionnya enak nggak bikin pegel, bodinya yang ramping nggak kedodoran buat orang berpostu kecil macam saya.

Mesin 135 CC 2-langkah ini di kenal tangguh dan gampang di korek , makannya ini motor sering di pakai di drag race dan grasstrack . Jaman dulu tiap ada balap liar ini motor juga selau nampil bahkan di pakai melawan Kawasaki ninja yang lebih gede CCnya. Dari pertama kali keluar sekitar tahun 1984 sampai tahun 2004 spesifikasi mesin nggak banyak berubah, bodi malah Cuma ganti striping dan kulit jok. Baru pada saat beredar isu penghapusan motor 2-Langkah dan pemberlakuan aturan Emisi baru (Euro-II) si RX-Raja berubah mesin dan tampang (tapi model tangki dan jok tetep) sayang gara-gara isu dan kenaikan harga BBM membuat angka penjualan motor ini menurun sampai akhirnya stop produksi di tahun 2009.

Tapi kejayaan RX-King tetap melegenda dan sekarang kejayaan itu sekarang di teruskan Yamaha V-Ixion….

6 thoughts on “Yamaha RX-King

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s