Tapilan ok tapi kadang bikin repot…

Abis mudik motor mesti dibersihin, jangan Cuma bodi luar rangka juga mesti dibersihin. Perjalanan jauh plus guyuran hujan membawa banyak kotoran nempel ke rangka, lama-lama jadi biang karat. Tapi hati-hati saat bongkar bodi.
Lihat  desain  motor sekarang. Rancangannya jauh lebih keren dibanding 10tahun yang lalu. Desain sesuai selera masa kini. Enggak datar dan berkesan elastic. Lihat Jupiter MX, new Jupiter Z, Kawasaki Kaze ZX 130 dan Honda Supra X 125. Tutup rangkanya jauh lebih sporty di banding generasi sebelumnya.
Desain-desain keren tadi emang enak dipandang tapi buat ngebuka bungkus sasis tadi jauh lebih susah disbanding generasi motor tahun 2000an semisal Yamaha Vega dan Honda Supra X. Dulu dengan modal obeng + udah cukup buat ngebuka cover bodi Vega, nggak banyak baut dan sambungan bodi, jadi nggak takut pada patah. Ini memudahkan pemilik untuk bebersih sasis.
Bodi motor sekarang banyak sambungan dengan klip alas system Knock Down, main angkat sembarangan bisa patah. “Kalau ada masalah di karburator mesti bongkar banyak bodi dan mesti hafal tahapnya” kata teman saya yang menggunakan Kawasaki Kaze ZX 130 untuk kesehariannya. Untuk menservice karbu sendiri, butuh buka 12 baut lanjutnya.
Tapilan ok tapi kadang bikin repot…

Abis mudik motor mesti dibersihin, jangan Cuma bodi luar rangka juga mesti dibersihin. Perjalanan jauh plus guyuran hujan membawa banyak kotoran nempel ke rangka, lama-lama jadi biang karat. Tapi hati-hati saat bongkar bodi.
Lihat  desain  motor sekarang. Rancangannya jauh lebih keren dibanding 10tahun yang lalu. Desain sesuai selera masa kini. Enggak datar dan berkesan elastic. Lihat Jupiter MX, new Jupiter Z, Kawasaki Kaze ZX 130 dan Honda Supra X 125. Tutup rangkanya jauh lebih sporty di banding generasi sebelumnya.
Desain-desain keren tadi emang enak dipandang tapi buat ngebuka bungkus sasis tadi jauh lebih susah disbanding generasi motor tahun 2000an semisal Yamaha Vega dan Honda Supra X. Dulu dengan modal obeng + udah cukup buat ngebuka cover bodi Vega, nggak banyak baut dan sambungan bodi, jadi nggak takut pada patah. Ini memudahkan pemilik untuk bebersih sasis.
Bodi motor sekarang banyak sambungan dengan klip alas system Knock Down, main angkat sembarangan bisa patah. “Kalau ada masalah di karburator mesti bongkar banyak bodi dan mesti hafal tahapnya” kata teman saya yang menggunakan Kawasaki Kaze ZX 130 untuk kesehariannya. Untuk menservice karbu sendiri, butuh buka 12 baut lanjutnya.

Tapilan ok tapi kadang bikin repot…

3 thoughts on “Tapilan ok tapi kadang bikin repot…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s