experience with jupiter z

Jupiter z 115, motor bebek buatan pabrikan garputala ini punya desain yang keren, lampu depan (lampu senja dan sein) keliatan mirip head lamp Yamaha R6. bodi futuristik menurut saya walaupun rada aneh di bagian tail lamp alias lampu belakang yang kepanjangan. Mesin sudah berbeda dari varian jupiter Z burung hantu, menurut beberapa orang mesin yang dipakai sekarang asalnya dari Yamaha Mio, serupa dengan Vega ZR.

Motor ini punya riding position yang tidak berbeda dengan jupiter z lama, menurut saya setang agak kurang tinggi (mungkin karena biasa pakai MX). Tapi tetap nyaman untuk orang dengan postur kecil macam saya ini. Suara mesin halus (beda dengan generasi Vega) sayang bunyi knalpot kurang merdu, kayak knalpot motor cina alias mona bentuknya juga kurang sporty. Lanjut masalah mesin, tarikan di awal rasanya tenaga seperti tertahan ini saya rasakan di gigi 1 dan 2 atau karena menganut kopling otomatis, entah lah… masuk gigi 3 udah mulai terasa tenaganya gigi 4pun sama. Sayang waktu lagi gas pol ada kakek-kakek nyebrang jadi mesti ngeram di kecepatan 102km/jam. Menurut si juragan alias yang punya motor dia baru pernah bejek ampe 100km/jam masih rekor lah:mrgreen:

Semoga ke depan bisa muncul varian full cluth biar makin matap tarikannya. Bentuk knalpotnya juga sedikit di ubah jadi kayak punya MX mungkin. Siapa tau penjualan bakal makin naik kayak jupiter MX yang versi full cluthnya terjual 2,5 kali lebih banyak ketimbang versi kopling otomatis. Ada yang aneh yaitu bagasi, biasanya kalau motor yang dianggap sebagai keturunan motor balap atau punya bakat alam buat balap tidak pakai bagasi.

nampang dulu….

29 thoughts on “experience with jupiter z

  1. Motor bebek dengan desain ke 3 terbaik menurut saya (setelah jupie mx dan cs-1). Yang mau protes….ngga boleh! Lha wong pendapat pribadi kok!

  2. menurut ane, secara penampilan bagusan jupiter Z generasi sebelumnya. yg baru kayak abis disuntik gemuk. wakakakakakakakaakak

  3. betul juragan sama sperti pendapat sy, yg aneh di buritan nampak terlalu panjang, mungkin ganti model saja dan knalpot malah keren yang lama termasuk suaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s