Si ebeg wesi sekang win’s paddock.

Pernah dengar “ebeg” atau kuda lumping? Itu lho seni pertunjukan tradisional yang identik dengan kuda kepang dan kesurupan. Kalau di pagelaran kuda lumping pemain menggunakan replika kuda yang terbuat dari anyaman bambu.

Ternyata kuda kepang atau ebeg tadi menjadi inspirasi bagi juragan WP yaitu bro siswo winoto untuk mengubah tampilan motor kepunyaan anak salah satu pengusaha besar di Purwokerto. Monggoh diliat gambarnya

Perjalanan Jupiter MX ini terhitung cukup panjang, di modif sampai 4 atau 5 kali dan tiap ubahan selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda sesuai inspirasi sang builder (dana modif dapat ninja 250r baru:mrgreen: ). Sebelum ini si MX sudah menjadi juara Djarum black motodify di kota Purwokerto, alhasil si “ebeg besi” ini mendapat kesempatan manggung di Final Djarum Black motodify yang bertempat di Denpasar, bali.

Kembali kepada si ebeg besi ini. Saya beri sedikit gambaran: Kaki-kaki disi oleh Velg dari Suzuki Hayabusa di padu Gear depan-belakang Custom sendiri (Rantai tetap andalkan punya MX), Arm jarahan dari Yamaha R6 ( yang dijarah R6 punya sapa y…:mrgreen: ). Shock depan saya lupa nanya merk/dari motor apa. Pengereman di support Brembo, kopling pakai Hidrolis, gagah dengan Rangka tambahan dan sulaman bodi Fiber karya WP (sepanjang yang saya liat garapan fibernya rapi euy…..). Dapur Pacu kurang tahu ubahannya apa, dari yang saya liat kayaknya masih andalkan Karburator MX. Yang bikin seru lagi adalah kalau kondisi menyala dan berpapasan dengan rider lain si “ebeg besi “ langsung nyapa dan mengedipkan lampu, lalu pada kondisi malam atau gelap lampu di spatbor depan juga nyala otomatis,  kreatif dan modern!. Monggoh diliat foto-foto yang lain.

speedometer punya pabrik sebelah:mrgreen:

the javanes iron horse

malam-malam lampu nyala

test ride….

garang gak?

Ada yang minat motornya di bikin jadi “Ebeg besi” berikutnya?

ebeg ini juga sudah di ulas kang chuby

ada yang nggak boleh ketinggalan, nampang dulu

bonusnya:

14 thoughts on “Si ebeg wesi sekang win’s paddock.

  1. Waseeemmm..kedisitan mengulas Ebeg Wesi kyeh…Ora papa..ngesuk sing lewih lengkap. Oya masbro, sorry kemarin tak tinggal. Panggilan tugas…Anyway, super thankyou sudah dianterin kaosnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s