ATV Win’s Paddock

Kemarin sudah saya tulis tentang “ebeg wesi” atau The Javanes Iron Horse dari WP, sekarang saatnya kita tengok ATV karya WP. Motor yang di persiapkan untuk event Yamaha Custometic di jogja ini berbahan dasar Yamaha Nuvo Z. Ubahan frontal menjadi ATV membuat bentuk aslinya hilang, mesin masih standar tapi bagian penerus daya di tambah milik motor cina (motor roda 3, biar bisa mundur). Sektor rangka memakai rangka standar yang diberi tambahan.

Pada saat Kopdar Koboys chapter Banyumas yang lalu motor ini masih setengah jadi, dari yang saya lihat planning awal akan memakai roda mobil. Regulasi cuztomatic sendiri mengharuskan peserta memakai Roda motor sehingga roda mobil terpaksa di gudangkan. Bumper plat di copot diganti bumper hand made dari pipa besi. Stang baplang khas WP (katanya terinspirasi Helikopter Apache) di ganti stang trail. Konstruksi penggerak roda depan saya rasa mirip dengan ATV kecil yang laris buat maianan saat kopdar yang lalu (jangan-jangan si ATV kecil itu prototype dari ATV ini).

ini waktu kopdar

ini pas belum jadi, setang masih pakai yang lama…..

ini yang saya curigai sebagai proto typenya….

Bodi digarap dengan Fiberglass, tangki sepertinya tetap pakai plat besi. Sekujur bodi di cat warna putih (mungkin agar terlihat futuristik). Rangka tambahan di cat warna merah dan rangka asli tetap hitam. ATV ini belum berhasil menggondol juara Yamaha Cuztomatic, ini karena bentuk asli maticnya sudah hilang tapi tetap namapang di halaman depan motor plus. Selamat buat WP. Mungkin kalau motor ini diikutkan pada Djarum Black Motodify kemarin bisa masuk nominasi The King.

bagian penggerak depan…

knalpot macam senpi…..

demikian yang saya ketahui dari ATV ini.

bonus:

mendoan purwokerto….:mrgreen:

14 thoughts on “ATV Win’s Paddock

  1. malam saya deni dari riau
    mas bisa buatkan rangka atv buat saya
    atau punya gambar rangkanya saya pengen buat tp bingung harus mulai dari mana
    tanks bantuannya

  2. Aku pengen ngrubah Vario PGM-F1-ku jadi 2 roda depan (ala atv bagian depan). Apa ada rekan-rekan disini yang bersedia memberi info? Saya ada di Balikpapan – Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

