Baterai itu sodaranya aki

baterai itu bisa di sebut aki juga, malah aki yang bener-bener kering itu ya baterai karena tidak pakai cairan H2SO4 lagi. Baterai ada macam-macam bahannya diantaranya Nickel-Cadmium (Ni-Cd), Nickel-Metal Hybride (Ni-Mh), Lithium Ion dan Lithium Polymer.

Baterai umumnya di pakai pada peralatan elektronik karena bentuknya yang ringkas. Lalu kenapa tidak di pakai di motor? Ternyata baterai ini tidak tahan terhadap getaran dan panas yang timbul saat motor bekerja selain itu juga karena harganya lumayan mahal. Faktor recharge juga ambil bagian, baterai Ni-Cd tidak bisa diisi sebelum sisa arus listrik habis kalau masih ada sisa arus dan tetap disi  pasti baterai bakal rusak.

Terus gimana dengan aki MF atau maintenance free? Generasi aki paling canggih ini tetap pakai air aki tapi memang bebas perawatan. Kalau kita beli kadang sama bengkel yang masang diisi air aki dulu, ditutup terus pasang di motor udah nggak perlu repot-repot cek ketinggian air aki lagi. Kok bisa gitu? Ternyata ketika aki dingin uap air aki disirkulasikan lagi kedalam sel sehingga air aki tidak terbuang dan tetap bersirkulasi

.

lorenzo pakai accu merk apa ya?

 

bonus:

 

17 thoughts on “Baterai itu sodaranya aki

    1. batrai berdaya setara aki ada tapi ketahanan untuk motor (getaran) belum pasti jadi tetep pakai ukuran dan konstruksi seperti itu

    1. kalo air suling kayanya boleh diminum deh om tapi ya mana enak hee,, … bahkan kalo kita ga nemuin air suling qt bisa pake air Aqua ko buat isi air aki …cmiiw🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s