Supermoto champioship Purwokerto

Hari sabtu tanggal 11-12 desember kemarin di gelar event bertajuk Supermoto enduro trail di GOR satria purwokerto. Lahan terbuka di sekitar GOR di sulap menjadi sirkuit supermoto, trak melintasi dua “alam” yaitu track aspal khas road race dan track lumpur khas Moto-X. sirkuit 30% adalah medan offroad, medan off road ini mejadi tantangan tersendiri unutk para pembalap. Karena memakai ban biasa (bukan ban tahu) para pembalap harus bersusah payah keluar dari jebakan lumpur, jatuh, mesin mati sudah jadi resiko. Track aspal memiliki bagian lurus yang panjang jadi pembalap bisa memacu motor dengan bebas, masuk tikungan banyak yang sliding, mungkin karena ban berlumpur atau karena masih asing dengan riding style ala supermoto (maklum balap ini masih belum membumi).

ini kalau di sentul

Kelas yang dilombakan di antaranya Bebek standart, KLX dan Free For All (FFA). Peserta cukup banyak, penontonpun antusias (walaupun tidak seramai Road Race dan Moto-X) sayang gelaran akbar ini kurang sosialisasi, mungkin kalau jauh-jauh hari sudah di “gembar-gemborkan” bakal lebih ramai. Kembali ke event hari sabtu 11 Desember di jadikan sebagai ajang latihan resmi, pembalap mengakrabi sirkuit dan mencari setting mesin yang tepat. Minggu pagi kira-kira pukul 11.00 wib di adakan QTT yang pertama keluar adalah kelas bebek standart, dilanjut kelas KLX, break makan siang lalu di lanjut kelas FFA. Race mulai kira-kira pukul 14.00 sayang saat race mulai saya malah dapat panggilan untuk segera meluncur ke purbalingga jadi tidak tahu apa yang terjadi selama race.

masuk medan off road

jebakan lumpur..

abis di injek di rapiin lagi…

untung gak kelindas…

 

ini wawancara salah satu acara otomotif

kenal gak sama yang ini?

wawancara euy…

abis main lumpur musti bebersih

Berikut menurut saya yang menjadi catatan dari event ini

  1. pagar keliling kurang dijaga, penonton non-tiket bebas masuk. Akibatnya yang sudah bayar tiket jadi merasa di rugikan (lha wong ada yang gratis)
  2. pengawas lintasan cuek ketika penonton melintas sirkuit padahal sedang ada QTT
  3. miss komunikasi antar pengawas paddock dengan panitia di garis start (pembalap yang belum waktunya keluar sudah keluar)
  4. bebrapa spot yang harusnya steril (karena berbahaya) dari penonton tidak di jaga

sepertinya kelengkapan standar pembalap tidak di atur dalam regulasi (ada yang pakai wearpack,kaos lengan panjang,jaket kulit beragam lah..:mrgreen: ). Terlepas dari semua kekurangan event ini cukup bagus. Kerja keras dari Bio Racing dan IndoSpeed patut di acungi jempol. Semoga pada gelaran yang akan datang bisa lebih baik lagi.

keluarga KOBOYS lain… kang chuby dan kang uung

untuk ulasan lebih baik monggoh

15 thoughts on “Supermoto champioship Purwokerto

  1. Wah kuwi cewe yg pernah di bahas mas tri ya, aichan pa ya namanya, dulu jadi artis sinetron SMP (senandung masa puber) – Trans TV

    kang chuby karo kang uung, ngerti ora di spyshot bro?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s