Knalpot berisik bikin repot

pasang knalpot racing boleh-boleh saja, kalau setingan spuyer karburator tepat bakal nambah tenaga motor kita. Kenapa? Karena gas bakar yang di buang lebih lancar. Efek negatifnya juga ada lho,

1. Kalau seting spuyer tidak tepat akan banyak bahan bakar yang terbuang percuma. Ini karena turbulensi sisa gas bakar tidak mendukung kerja mesin.


2. Lantaran berisik kita susah mengetahui kondisi mesin, misal kalau klep sudah kendur akan muncul bunyi tik…Tik…Tik… Jadi tidak terdengar karena suara knalpot. Begitu juga kalau rantai keteng sudah kendor.


3. Kalau yang ini rugi buat orangnya, bisa di cap sebagai orang yang tidak toleran. Mungkin tetangga kita punya bayi, lagi sakit gigi atau baru patah hati:mrgreen:

jadi ayo yang knalpotnya terlalu berisik di perbaiki lagi. Yang mau pasang knalpot racing monggoh pilih yang tidak terlalu berisik, jangan lupa juga seting karburatornya yang bener.

25 thoughts on “Knalpot berisik bikin repot

  1. alasan gw ganti knalpot racing karena silencernya lebih dingin, lebih aman bagi yang punya anak kecil yg lagi aktif2nya dan yg pasti nambah torsi. namun gw paling ga suka pake yang berisik. Tigi gw pake produk N**1 silent sport, ninja pake knalpot stereo freeflow tapi dalemannya udah diganti model sekat, sehingga suaranya ga beda jauh sama standar. keuntungannya suara tetep kalem, silencer ga bikin melepuh dan performa naek dpd standarnya. uji emisi juga lulus tuh.

  2. klo ditempat ane,dua kali bolak-balik pke knalpot berisik diatas jam 10 malem bkal dapet hadiah,SENDAL MELAYANG& BATU TERBANG

  3. 3. Kalau yang ini rugi buat orangnya, bisa di cap sebagai orang yang tidak toleran. Mungkin tetangga kita punya bayi, lagi sakit gigi atau baru patah hati:mrgreen:
    ==================================================================
    walah patah hati?, ra masuk tenan alasane:mrgreen: justru knalpot paijo ku bikin yg di salip patah hati, brruuuueng!! (sambil misuh2) ga bisa ngejar:mrgreen:

    nitip:

    artikel terkait:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/07/31/pengaruh-aplikasi-knalpot-racing-pada-motor-4t-standart/

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/06/setting-valve-honda-karisma-125-agar-tidak-berisik/#comment-4201

  4. Kalo pake knalpot NOB1 3bold (gak usah malu sebut merek) dan DB killer dipasang, masih termasuk berisik gak? Ada yang pernah ngebuntutin motor yang pake knalpot ini? Soalnya motor saya (3 biji) dipakein itu semua. Alasannya sama dengan f41z, saat motor habis dipakai silincer tidak begitu panas, tidak sampe bikin kulit melepuh, secara di lingkungan saya banyak anak-anak dan balita. Takutnya kalo pake knalpot asli, bisa melukai mereka pas knalpot panas…

  5. Menurut saya itu semua boleh2 saja asal suaranya tidak berisik dan tau lokasi, paling kesel motor yg lewat pake knalpot karatan yg berisik bangettt, motor ane standar gan, cuma ada niat mo custom knalpot fmf SE tp suara tetep standar hore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s