pasang knalpot racing boleh-boleh saja, kalau setingan spuyer karburator tepat bakal nambah tenaga motor kita. Kenapa? Karena gas bakar yang di buang lebih lancar. Efek negatifnya juga ada lho,
1. Kalau seting spuyer tidak tepat akan banyak bahan bakar yang terbuang percuma. Ini karena turbulensi sisa gas bakar tidak mendukung kerja mesin.
2. Lantaran berisik kita susah mengetahui kondisi mesin, misal kalau klep sudah kendur akan muncul bunyi tik…Tik…Tik… Jadi tidak terdengar karena suara knalpot. Begitu juga kalau rantai keteng sudah kendor.
3. Kalau yang ini rugi buat orangnya, bisa di cap sebagai orang yang tidak toleran. Mungkin tetangga kita punya bayi, lagi sakit gigi atau baru patah hati
jadi ayo yang knalpotnya terlalu berisik di perbaiki lagi. Yang mau pasang knalpot racing monggoh pilih yang tidak terlalu berisik, jangan lupa juga seting karburatornya yang bener.
kata lekdji berisik dibelakang
alasan gw ganti knalpot racing karena silencernya lebih dingin, lebih aman bagi yang punya anak kecil yg lagi aktif2nya dan yg pasti nambah torsi. namun gw paling ga suka pake yang berisik. Tigi gw pake produk N**1 silent sport, ninja pake knalpot stereo freeflow tapi dalemannya udah diganti model sekat, sehingga suaranya ga beda jauh sama standar. keuntungannya suara tetep kalem, silencer ga bikin melepuh dan performa naek dpd standarnya. uji emisi juga lulus tuh.
Anti knalpot brizik
yang pasti kalo pulang kemaleman,pas di depan motornya aku tuntun aja
Pake knalpot racing yg ada db killer-nya, suaranya gak terlalu keras alias soft…
klo ditempat ane,dua kali bolak-balik pke knalpot berisik diatas jam 10 malem bkal dapet hadiah,SENDAL MELAYANG& BATU TERBANG
mantap
3. Kalau yang ini rugi buat orangnya, bisa di cap sebagai orang yang tidak toleran. Mungkin tetangga kita punya bayi, lagi sakit gigi atau baru patah hati
==================================================================
walah patah hati?, ra masuk tenan alasane justru knalpot paijo ku bikin yg di salip patah hati, brruuuueng!! (sambil misuh2) ga bisa ngejar
nitip:
artikel terkait:
http://azizyhoree.wordpress.com/2010/07/31/pengaruh-aplikasi-knalpot-racing-pada-motor-4t-standart/
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/06/setting-valve-honda-karisma-125-agar-tidak-berisik/#comment-4201
Untung ane pke yg ada DB Killernya
Aku gak suka ma knalpot bersik.
tretttttt.. tretttttt… suara 2 tak khas ala King;hehehehe
ada motor 4, yg knalpotnya standard cuma 1,hhe
Kalo pake knalpot NOB1 3bold (gak usah malu sebut merek) dan DB killer dipasang, masih termasuk berisik gak? Ada yang pernah ngebuntutin motor yang pake knalpot ini? Soalnya motor saya (3 biji) dipakein itu semua. Alasannya sama dengan f41z, saat motor habis dipakai silincer tidak begitu panas, tidak sampe bikin kulit melepuh, secara di lingkungan saya banyak anak-anak dan balita. Takutnya kalo pake knalpot asli, bisa melukai mereka pas knalpot panas…
BRISIK JAN KUI, BIKIN PUSING AJ
neng ngonku nek razia mesti keno iki..ck..ck..ck…alternatif membobok knalpot standart aja
wah motor gw standarnya aja uda berisik makum 2 tak
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
db killer solusinya
mash sibuk ni nampaknya juragane
knalpote paijo aziz wuih sangarrrrrrrr 🙂
kalo si ijo ku enak di dengernya..cring cring cring.. 😀
kepriwe kabar mas bro? lawas ora ketemu kyeh..
nitip iklan rider tua
http://2brk.wordpress.com/2011/01/15/james-bons-siapkan-tukang-pijit-tuk-rider-tua-yang-lembur-artikel/
berisik dikit boleh asal bukan yang suaranya jderr jderr free flow kayak motor drag, numpang lap basah http://ajikz.wordpress.com/2011/01/18/bebek-naked/
Menurut saya itu semua boleh2 saja asal suaranya tidak berisik dan tau lokasi, paling kesel motor yg lewat pake knalpot karatan yg berisik bangettt, motor ane standar gan, cuma ada niat mo custom knalpot fmf SE tp suara tetep standar hore
oke dan mksh ats saran yg d brkan