setahun ber-MX

wah gak kerasa udah 1 tahun saya berpatner dengan si MX. tepatnya 10 januari 2010 si MX nongkrong di garasi rumah. awalnya pengin nganbil VIXI tapi apa daya setelah sampai dealer liat si MX langsung pengin kenapa?

1. bebek ini punya CC yang gede jadi enak buat nanjak

2. suku cadang murah

3. riding pisitionnya pas buat saya

4. harga lebih terjangkau dari VIXI tapi teknologi gak jauh-jauh amat lah.

walau muncul face-liftnya tapi tetep saya suka MX lama, desain bodinya lebih simpel dan ramping. yang saya suka dari MX baru ya mesinnya, 5 speed gitu, cakram belakang dan pelek palang yang lebar(untuk kelas bebek standar). tentang MX saya sudah saya bahas di artikel terdahulu paling perkembangan kelemahannya.

1. kabel pompa akselerasi suka lepas

2. karena sering bongkar cover tengah jadi bunyi “ngeder”

3. cover atas stop lamp suka bunyi

mesin saya belum ngeluh 1 liter pertamax bisa jalan 40 km dengan pemakaian biasa. demikian karena sedang sibuk urusan “nyata” jadi jarang posting:mrgreen:

24 thoughts on “setahun ber-MX

  1. testi sesama pemakai mx :

    mitos mx boros=100% salah-> yang bilang boros mungkin stop & go pake gigi 4 terus:mrgreen:

    suka design yang lama juga

    prefer ukuran velg yg lama, masih masuk pake ban FDR 90/80 sport xt depan (race tire) & FDR 90/80 sport mp76 belakang (race only), ukuran velg lama + ukuran ban membentuk profil V = stabil ditikungan, akselerasi ringan, konsumsi bbm jd irit

    part aftermarket banyak dr yg branded sampe abal2😀

    stang terlalu lebar, ganti stang mx baru enak kali ya😆

  2. gmna ya klo mx lama diugrade jadi new mx? pasang cakram belakang, pasang pelek lebar spt new mx dpn blakng…kira2 habis brp y?

  3. mx emang irit, gue aja touring bareng jupiter z pas ngisi bensin malah lbih banyakan jupiter z ngisinya, pdhl dari rumah sama-sama full tank dan ketika ngisi juga full.

  4. ane udah pake mx 4 tahun 3 bulan😀
    yg kelemahannya kabel pompa akselerasi suka lepas, ane ga pernah mengalaminya. kalau kabel gas putus udah 2x:mrgreen: jarang ane lumasin tali gasnya

  5. solusi ngatasin keder di cover tengah gmn ya?? sdh di kasih karet buat ganjel ttp keder di rpm tengah.

  6. hmm, pernah denger dari salah satu konsumen MX.
    “sering-sering cek sekrup bodi mas, biasanya abis bongkar suka sisa 1-2 sekrup” mungkin karena sekrupnya banyak yak?
    ada berapa sekrup toh?!🙂

Tinggalkan Balasan

