LPI makin rame aja

logo
LPI vs LSI

Liga primer Indonesia yang disingkat LPI pertama bergulir awal tahun 2011, di buka dengan pertandingan Persema Malang vs Solo FC. Liga ini di cap ilegal oleh nurdinhalid (ketua PSSI) sempat di protes supporter timnas karena dianggap memecah belah pesepakbolaan nasional tapi LPI tetap bergulir dan di pertandingan pertama antusias penonton di Solo dan Malang cukup tinggi. Dari awal mulai sampai sekarang saya lihat Liga ini makin ramai, bisa di lihat dari papan sponsor di pinggir lapangan (microsoft ikut mensponsori lho) . Tivi yang memegang hak siar Indosiar dan Trans 7, konon masih banyak sponsor yang sedang antri untuk mensupport LPI.

Kalau dilihat dari segi permainan di LPI kelihatan lebih keras dari LSI, benturan antar pemain lebih sering. Di liga ini pesertanya mandiri tidak lagi bergantung pada APBD macam tim LSI, meski tidak banyak pemain bintang tapi liga ini tetap punya warna tersendiri. Semoga ke depan liga ini makin profesional dan tidak membosanka, yang terpenting jangan di politisir macam Timnas kita. Info kemarin pak Arifin Panigoro sang penggagas tidak lolos verifikasi bakal calon ketum PSSI, yang lolos cuma Nurdinhalid dan Nirwan bakrie (banyak yang mempertanyakan hal ini tapi Tim Verifikasi PSSI bungkam).

15 thoughts on “LPI makin rame aja

  1. permainan tim-tim baru LPI lebih skematik enak ditonton, kecuali yang mantan LSI jujur malah agak amburadul, mungkin masih terbawa permainan “pass n go” model LSI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s