Kawasaki bangkit lah…

kawasaki logo

Nama besar Kawasaki di kelas motor sport sudah tidak di ragukan lagi, ninja series sampai saat ini masih berlanjut. Ninja 150 menjadi satu-satunya motor 2-tak yang masih bertahan, ninja 250 menjadi leader di segment sport 250cc, KLX menjadi leader di kelas trail yang di tinggal ”mati” Suzuki TS.

ninja

klx

ninja

kondisi timpang dengan kelas bebeknya, penjualan jeblok. Paling laku Kawasaki Athlet itu pun tak seberapa jika dibanding kompetitor sekelas dari pabrikan tetangga. Sebenarnya motor Kawasaki baik itu sport maupun bebek sama-sama punya mesin dan rangka bagus, nggak percaya? Monggoh tengok performa team Manual Tech Kawasaki. Di trek-trek dadakan memang tidak begitu kelihatan tapi di trek permanen macam sentul performanya bagus. Sebab utama motor bebek Kawasaki kurang laku menurut saya ada pada desain bodinya, entah mengambil desain dari mana tapi kebanyakan motor bebeknya aneh dan nggak lazim jadi wajar konsumen kurang tertarik.

zone

edge

kawak

Berikut ini pendapat saya untuk menaikan pamor motor bebek Kawasaki:

  1. Perbaikan bodi,  Kawasaki harus menengok ke pabrikan tetangga. Sebelum mengeluarkan motor pelajari dulu apa yang diingikan market kita, buat dulu beberapa desain lalu buat surveinya. Kalau perlu rekrut saja desainer EX-Yamaha dan Honda thailand :mrgreen:
  2. spear part kalau bisa di buat di Indonesia agar nggak kelewat mahal.
  3. Kalau soal harga jangan tiru pabrikan tetangga kalau bisa dengan teknologi sepadan harga lebih murah :mrgreen:
  4. serius support balap di Indonesia dan perkuat promosinya.

16 tanggapan untuk “Kawasaki bangkit lah…

  1. ini denger-dengan Kawak mo brojolin 150cc full fairing bro… versi bonsai dari zx10rr… memang nasibnya bermanin di niche market itu mendulang rupiahnya sedikit… coba ada bebek yang oke (di penjualan) made in Kawak… 😳

  2. sy pengguna kawasaki ZX-130

    menyinggung pernyataan no.2. sparepart kawasaki tidak mahal kok. ya memang ada yg lbh mahal, tp ada jg yg lbh murah. bandinginnya dgn sparepart motor lain yg genuine ya. sparepart kawasaki dianggap mahal krn tidak adaproduk KW-nya di pasaran, tetepi kalo dibandingkan dgn sama-sama genuine msh wajar kok (bebek bandingin dgn bebek, ninja bandingin dgn tiger, vixion, dll).
    satu lg, sparepart kawasaki tergolong kuat dan awet (silahkan tanya pengguna kawasaki).

    utk no.3, kemungkinan motor kawasaki memang berkualitas alias asli mahal, krn tanpa biaya advertising harga motor kawasaki setara dgn merk lain pd level yg sama.
    *kecuali kalo KMI ngambil margin yg besar

    sbg gambaran, harga ninja250r di US sono $4499. bandingkan dgn ninja lokal seharga 46,5jt rupiah. overprice kah? 😀

  3. yups … Kawasaki fokus saja main di belantara sport dan motor besar. main di kelas high speed dan technology, akan lebih pas, karena sudah punya mindset seperti itu di konsumen umum.

Tinggalkan Balasan ke alrozzzi coolrider fixer 2 Batalkan balasan