Analisa langkah Yamaha untuk 250 cc

Pabrikan garputala alias Yamaha masih belum ada tanda-tanda mengeluarkan motor sport 250 cc. spy shoot si sudah beredar tapi masih meragukan, nah saya coba menganalisa gimana kalau Yamaha terjepit dan harus mengeluarkan motor sport 250 cc guna keselamatan pangsa pasarnya.

Opsi pertama dan paling popular adalah mengaspalakan YZR-R4 250 cc yang konon udah ngaspal di jepang sana. Kalau dilihat ini motor sport tulen, riding stylenya macam motor balap, bentuknya juga lebih aerodinamis di banding CBR 250 cc. silinder ganda bakal bersaing dengan ninja. Tinggal kasih harga yang kompetitif saja pasti laku. Masalahnya mungkin Yamaha masih “trauma” memasarkan motor sport mahal macam TZR dulu.

yzf-r4
yzf-r4
r4
r4

Opsi kedua adalah bore up, apa yang di bore up? Pastinya mesin motor sport yang sudah ada. Kandidat paling kuat adalah mesin VIXI dan scorpio. Bore-up VIXI pasti butuh penyesuaian yang lumayan (basicnya kan buat mesin 150 cc), tapi mesin tipe ini bakal memberi kesan hi-tech karena sudah injeksi dan berpendingin air. Kalau mesin scorpio sepertinya lebih gampang karena Cuma naik 25 cc tapi mesin ini tergolong teknologi lama karena masih berpendingin angin, karburator dan Cuma pakai 2 klep.

mesin_r15
basicnya untuk 150 cc
mesin scorpio
ini buat 225 cc tapi jadul:mrgreen:

Opsi ketiga adalah mengeluarkan motor steetfighter dengan mesin comotan YZF-250. Mesin tipe ini pasti mumpuni karena sudah terkenal ketangguhannya di lintasan moto-X. silinder tunggal, karburatot namun sudah pakai kepala DOHC 5 katup titanium. Dengan sedikit ubahan bisa lari kenceng macam di lintasan drag bike.

yz250f
pakai mesin ini, bodi rancang sendiri
yzf 250 tahun 2011
copotan dari sini, mesinnya mantap gan DOHC 5 klep

Opsi yang lain masih belum kebayang:mrgreen:

23 thoughts on “Analisa langkah Yamaha untuk 250 cc

  1. Mg aja yamaha dengerin suara2 penggemar setianya.
    Klo ttp ga didengerin, pasti bnyak yg pindah aliran..
    Ya ga bro?
    *trmasuk ane. Xixi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s