Energi alternative?

green house effect

Kerasa gak si kalo bumi makin aneh? Apa ramalan suku maya akan terbukti atau sebatas green house effect? . Kalo ngomongin green house effect pasti bakal nyrempet ke dunia otomotif, polusi akibat kendaraan jadi salah satu sebab utama efek rumah kaca (bukan nama band lho). Sebenarnya Negara kita sudah memikirkan langkah penanggulangan dengan standar emisi baru tapi sayang peraturan “hijau” ini kurang sosialisasi dan dimanfaatkan “oknum-oknum tikus” buktinya BUS ngebul kayak orang bakar ban aja masih bisa ngaspal.

green energy

Selain standar emisi (EURO-2) tahun 2008an pemerintah juga menggembar-gemborkan energy alternative, antusiasme masyarakat cukup bagus terbukti dengan banyaknya inovasi yang muncul, mulai motor dengan bahan bakar LPG, motor ber-BBM air, motor listrik hybride dan lain-lain. Sayang seiring waktu yang berjalan semuanya terkubur kembali.  Produsen a.k.a ATPM yang dulu sempat melirik teknologi ini sekarang berpaling, pemerintah dimana?.

missoin one

Mari berandai-andai kalau motor listrik sudah merakyat, kita bakal bebas dari monopoli pertamina atas bensin. Masyarakat di sekitar jalan bisa buka usaha charger motor:mrgreen: (sistemnya macam isi ulang LPG)  bakal bebas asap, nggak emosi denger knalpot brisik nyalak di tengah kemacetan. Dengan speed yang tidak terlalu tinggi bisa menekan jumlah kecelakaan. Wah keren pokoknya, sayang sebatas angan:mrgreen:

yah gini lah ilustrasi kasarnya,

11 thoughts on “Energi alternative?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s