Transformers 3 dan kebiasaan film amerika

poster transformers 3

film garapan michael bay ini memiliki special effect yang bener-bener top. film berdurasi sekitar 2 jam 30 menitan ini menyajikan alur crita yang cukup rumit mulai dari sejarah perang autobot-decepticon sampai disisipi isu-isu global (dilihat dari sisi amerika tentunya). kampanye politik pertama yang bisa dilihat adalah tentang isu nuklir iran

shoot 1
nuclear power plant ilegal di timur tengan
shoot 2
komandan pasukan mana ini?
shoot 3
wih nyentil iran rupanya
bendera iran
beda tipis ama yang di mobil

isu kedua, nyentil chernobyl disaster di ukraina. dikatakan chernobyl memakai part dari pesawat autobot yang diambil oleh para cosmonout rusia (dulu USSR atau republik sosialis soviet, musuh bebuyutan amerika).

chernobyl
peninggalan chernobyl disaster

dalam film diceritakan reaktor ini sebagai tempat bersembunyi desepticon (desepticon juga digambarkan bekerja sama dengan USSR, berarti USSR bekerja sama dengan penjahat?)😀 .yah itulah film amerika sarat akan propaganda dan muatan politik, yang gak suka politik tontong aja cerita dan special effectnya:mrgreen:

data lebih lengkap tentang transformers ada disini

17 thoughts on “Transformers 3 dan kebiasaan film amerika

  1. film di amerika itu ada dua tujuan pertama tujuan politik dan ke dua keuntungan vinansial .nah mengenai politik di industri USA udah di settir agar film itu ada tujuan politik tertentu makanya dari perang vietnam serta iran kalau saya udah tahu pasti ada unsur politiknya.

  2. setau saya, logo yg ada dlm bendera Iran adalah tulisan ALLAH.. saya lihat dlm film tersebut bendera tersebut dipasang terbalik.. berarti selain menghina Iran sendiri, ini jelas penghinaan terhadap ALLAH..

  3. ah film gini pake mikir mikir propaganda, yang jelas saya suka efek visualnya lebih realistik, tanpa memikirkan ulasan politik yang tak kunjung selesai

  4. Baru ngeh sama bendera kebalik. Kebetulan lagi di servis motor, sambil nunggu nonton film transformer dari tv cable nya. Baru ngeh sama bendera nya kok kebalik. Bukan hanya penghinaan thd negara sih, saya lebih mgeliat itu kan tulisan lamjalallah ALLAH. Kalo dibalik kesannya menghina banget. Tapi ya mau gimana..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s