Honda GL-Pro motor menarik multiguna

honda GL-Pro sapa si yang nggak tau, motor ini dikenal bandel, awet, bertenaga dan paling pas buat substitusi bebek (buat yang pingin tenaga gede tapi harga enteng). motor yang diproduksi Honda dalam dua seri ini sampai sekarang masih sliwar-sliwer di jalan, kalo main ke daerah pegunungan kayak bromo ini motor masih jadi primadona (nggak percaya? tuh liat FTV yang suka ngambil gambar di bromo).

JRX SID at GL-Pro

Gl-pro di gerakkan mesin 160cc turunan CB, kalo CB masih andalkan platina maka motor ini sudah CDI. embel-embel NEO tech pada GL-Pro saya sendiri kurang paham. kejayaan si Pro diteruskan oleh Mega-Pro yang cuma ganti baju, kalo New Megapro sudah tidak punya hubungan sama si Pro karena teknologi mesin dan rangka sudah benar-benar beda.

Honda GL-Pro
GL-Pro sadapan dari warung jomblo

motor ini bener-bener multi guna, sering saya liat di pakai sebagai kendaraan niaga (bawa barang dagangan yang lumayan banyak), dipakai polisi dan PNS sebagai kendaraan dinas, dipakai anak sekolah, anak kuliah pokoknya dipakai banyak kalangan:mrgreen: . modifikasinya juga gampang, di buat trail cocok, di buat motor touring juga ok, sampai yang rada ekstrean di jadikan chooper. klan GL yang lain adalah GL 100, GL 125 dan GL max (GL-Pro mini🙂 ). sekian dulu tentang si GL kalo ada yang salah atau kurang mohon dishare di komentar. suwun….

gl-pro
street fighter gahar gan....

 

39 thoughts on “Honda GL-Pro motor menarik multiguna

  1. Sebelum neo tech (160cc) ada yg versi 145cc (tahun 1991-1994), itupun versi awal ada yg msh pake platina, trus di upgrade ke CDI atau lebih dikenal dengan GL PRO BLACK ENGINE.

    Nah klan yg Black Engine inilah yg paling best value diantara semua klan GL, mesin woke sparepart juga murah….sayang untuk nyari rondonya yg masih mulus sudah sangat syusah, pernah ditawari black engine mulus (barang koleksi) sampe 8jt (itu waktu tahun 2005)

  2. Sejak tahun 2003 ane pake GL-Max 125, sampe sekarang masih mantab…motor abadi nih kayaknya…udah irit, bandel, bisa diajak ancur-ancuran dan gak manja….masih di produksi gak yah…..

    Salam Kenal Bro’….

  3. misi gan ane pake gl pro ’84 kondisi masih oke,,kira2 dimodif bagusnya dgimanain ya,,pake d kota n touring kota jg sih,,gmn bagusnya? tngkyu

  4. siiip bro…
    please joint GPRS (GL PRO RIDER SOCIETY) @ FB
    ditunggu banyak masukannya
    (buat yg udh joint, thx)

  5. GL-Pro Black Engine saya dulu pernah punya, tahun 94 warna merah. Memang the best dah, top speed bisa diatas 140kpj. Tapi masalah biasanya ke getaran yang tinggi.

    Ada temen pernah bilang spesifikasinya power 16 dk, Berarti GLPro Black Engine biarpun SOHC dan cuma 2 klep lebih bagus daripada Suzuki FU150

    1. Hello sob.
      Ngomong2, masalah getaran tinggi pada mesin GeLe ente Ûϑªh teratasi belom?
      Soalnya motor ane juga kayak gitu nih.

      Salam kenal sob.
      Ʈƕǎƞƙ ƴǒǘ

  6. gw punya yg gl pro 97 neotech,,,kekasih setia dlm suka duka cari jodoh sampe cari rejeki,,,heee.. ampe skr gw pake terussss broow,,, gak gw jual…neh motor bawa image gw dimane aje, kapan aje,,,,( kayak artis,,)

  7. aq pake GL Max 97 neotech, dari beli baru ampek sekarang aq pake terus, udah 15 tahun ni motor nemenin hidup aq, udah cinta ma ni motor, alhamdulillah buat luar kota tetep woke…salam kenal

  8. emang gl pro cdi emang bandel, tdk rewel, aku pake dari msh sklh ampe skrg msh ok banget,…. skrg sdh mulai diberesin biar jadi motor antik, deeehhhh. cuman mau cari onderdil yang asli di mana yahhhhhh

  9. Gl pro mah 0k abis.. Ane punya 1 d rumah nemenin mt0r cb 100 ane..p0wer’y 0k.. Penampilan ane rubah mririp cb klasik cuma agak tinggi..biar agak c0ol.. Haha.. Salam kenal y gan..

  10. ane jg pux gl pro 94,mmng msinx bndl bgt. larix msh wus-wus…
    rncna ane mo modifiksi jd semi motor cross gtu,gmn pndpatx?

  11. generasi GL series memang mantap gan, mesinnya bandel bnget, ane ada tu d rumah GL MAX th 96, bayangin aja gan, dari pertama beli th 96 smpai dealer yg dulu ngejual udh nggk ada mesin blm pernah service besar. dan ane akui gan vixie ane pun kalau d jln tanjakan susah ngejar gan, padahan cma berkubikasi 125 cc. tp mantap dan bandelny bkn maen. . .

  12. sepanjang sejarah yg gw tau dari generasi Honda GL Pro / Max..
    GL Pro / Max Platina… thn 1983 – 1988 145 & 125 cc
    GL Pro / Max CDI (Series).. 1989 – 1995 145 & 125 cc
    GL Pro / Max Neotech… thn 1996 – 2002 160 & 125 cc

  13. kalau pengen getarannya berkurang, kasih aja skok depan dan stang byson atau yg lainnya gan. yang agak besar pokoknya

Tinggalkan Balasan

