Kodoku No Gurume (Tukang Makan yang Kesepian)

Nah setelah lama nggak ngurus blog ngalor-ngidul ini sekarang saya kembali, jiwa otomotif yang agak pudar karena selama merantau tidak pegang motor membuat saya bingung mau nulis apa. Kalau cinta otomotif harusnya nggak bingung dong? yah namanya hobi kadang pasang kadang surut:mrgreen: . Okelah kali ini kita bahasa sinetron jepang alias dorama (pengucapan jepang untuk drama).

519LzGFgT1L

Drama yang masih saya ikuti ini cukup unik, judulnya 孤独のグルメ dibaca Kodoku No Gurume bahasa Indonesianya Tukang Makan Yang Kesepian. Tukang makan? jangan-jangan mirip tukang bubur naik onta? hmmmm… enggak juga.

Drama ini sangat unik, drama tapi isinya makan-makan. Icip-icip menu dari satu restoran ke restoran lain, lha acara kuliner dong? : ??? . Bukan juga acara kuliner karena ada dramanya, drama disini jangan dibayangkan seperti di R*TI yang lagi nyebrang mau makan tiba-tiba ditabrak tank, panzer dll. Back to drama, sisi drama menceritakan tentang mas goro alias goro-san alias inogashira-san alias IG. Dia adalah seorang konsultan arsitek interior, pekerjaannya menawarkan gelas dan ornamen lain untuk dibeli atau disewa. Karena ini drama kadang ada saat goro menemui client yang sulit, yang bingungan, yang crewet bahkan yang die kayak linbad. Mas goro ini pinter dan punya seribu jurus menangani kasus-kasus tersebut, biasanya setelah capek dengan kasus tiba-tiba dia lapar. Nah kalau sudah lapar sesi inti drama ini bakal dimulai, mencicipi menu tanpa banyak protes, menikmati makan sepenuh hati, mengistirahatkan jiwa:mrgreen: . Lah lebay amat?👿 yah itu yang saya tangkap dari cara dia makan, kalau penasaran silahkan liat previewnya.

Dorama ini tayang di chanel berbayar waku-waku japan pukul 11:30 – 12:00 waktu jakarta. Yah nggak bisa nonton kalau berbayar😦 . Tenang dong, jaman sudah modern jadi tanyakan pada google-san:mrgreen: .

One thought on “Kodoku No Gurume (Tukang Makan yang Kesepian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s