Tipe pengantri pertamax di daerahku

Ditengah gencarnya kampanye penggunaan BBM non subsidi yaitu pertalite dan pertamax kita sering galau mau pilih mana. pakai pertamax tapi teknologi mesin motor masih jadul jadi pakai premiumpun cukup, pakai premium tapi kok ingin ikut program pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM bersubsidi.

Antrian-panjang-untuk-peroleh-BBM-2

Dikota saya, Banyumas beberapa SPBU mulai mengurangi line premium untuk motor. Dulu ada dua lajur antrian nah sekarang cuma satu. Antrian premium jadi mengular tapi antrian pertamax masih kelihatan sepi. Dari pengalaman saya ada 4 jenis pengantri pertamax, apa saja? 

  1. Memang pakai pertamax, ini golongan orang yang merasa mampu atau merasa teknologi motornya sudah tidak bisa disupport nilai oktan premium. Bisa juga karena harga motornya yang lumayan sehingga gengsi pakai premium. Bisa kita bayangkan, ninja 250 yang harganya diatas 40 juta ngantri premium bareng motor bebek yang harganya cuma seperempatnya, malu lah:mrgreen:.
  2. Golongan nggak mau antri lama, ini termasuk saya. dengan selisih 2 ribu per liter dan hanya beli sekitar 3 atau 4 liter waktu yang terbuang untuk antri terlalu mahal (orang kantoran :mrgreen: ). Dari pada antri lama ya mending kita ikhlaskan 6 atau 10 ribu untuk keuntungan pertamina.
  3. Golongan salah antri, maksud hati ngantri di line yang sedikit eh ternyata antrian pertamax. Apes untuk anak sekolah atau mahasiswa yang lagi ngirit:mrgreen:.
  4. Golongan action didepan orang, ini biasanya ABG yang mau kelihatan keren atau melek program pemerintah. Dengan duit yang pas-pasan untuk jalan sama pacar atau teman dibela-belain beli pertamax.:mrgreen:

Nah demikian golongan pengantri pertamax versi saya, bagaimana versimu?

504295_12493316032015_pertamax

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s