Ganti Cakram Jupiter MX

Setelah menempuh jarak 70.000 km akhirnya blue MX harus ganti cakram depan. Kondisinya si cakram sudah mengenaskan, kalau dipukul bunyinya sudah nyaring:mrgreen: .

2843-waspadai-penyebab-cakram-peyang-bikin-rem-ndut-ndutan
Gambar Hanya Ilustrasi

Awalnya mau ganti variasi yang agak lebar, cuma kepikir dibahan. Cakram variasi bahannya cenderung dibawah kualitas part original, dikhawatirkan cepat panas dan rem jadi nggak pakem dan jika sering kena air bagian yang tidak tergesek kampas jadi karatan.

Setelah dipikir-pikir pakai yang diameter standar saja, dari sekian pilihan yang cukup meyakinkan merk TDR. Bentuknya bergelombang dengan lubang coakan yang lumayan besar. Bahan cukup bagus, jika diraba terasa seperti part original, di ketuk-ketuk dengan jari juga bunyinya “mantap”, dites diatas kaca juga lurus persisi. Tapi karena lubang coakan yng cukup besar saya kepikir lagi ke masalah pakem atau tidak, luasan geseknya kan jadi kecil.

263365_e1518d8c-f3b9-4fc4-b807-5943425d5025
Sekilas Kayak Lebih Kecil dari Versi Ori

Karena bingung mau beli TDR yang harganya 1.5 kali harga part ori atau part ori yang sudah jelas kualitasnya saya putuskan shalat jumat dulu😀 . Nah setelah jumatan saya mantapkan beli cakram yang ori saja karena sudah jelas kualitasnya, nggak mau main-main kalau sama perangkat pengereman. Sampai dealer antrean sudah panjang, yasudah beli part saja pasang sendiri. Cakram ori jupiter MX saya beli dengan harga 160 ribu rupiah. Untuk cara pemasangan nanti lagi ya hehehe:mrgreen:

imag0067_zps41ba19ba_scaled
Penampakan Cakram Ori YGP

 

2 thoughts on “Ganti Cakram Jupiter MX

  1. tp blm sampai tifis kan cakrmnya:mrgreen: , beberapa waktu yg lalu di kantor ada cakramnya smpai tifis bahkan lentur haha.. bahaya tp😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s