Concepts Of The R1

Yamaha YZF-R1M dibuat dengan sloga “No Compromises”. Dibangun untuk memuaskan para pecinta kecepatan.

110_technik_entwicklung_yamaha_yzf-r1-3894772

 

Hideki Fujiwara sang pemimpin proyek mengatakan konsep utama dari R1M adalah untuk memenangkan sebuah balapan. R1M memiliki kemampuan yang sangat berbeda dengan R1 lain yang pernah dibuat, dibuat sangat mendekati motor konsep YZR-M1 dengan tetap memegang faktor legal dan safety-nya.

index
Bos R1M

Reduksi berat total motor memegang peran penting dalam meningkatkan performa R1M. Hal yang menantang adalah membuat desain roda yang kuat namun ringan. Faktor rem sangat diperhatikan agar sang rider mampu mengendalikan power motor ini, intinya adalah membuat motor bertenagan untuk memenangkan “race” namun mudah dikendalikan oleh semua orang.

Toshiyuki Yasunaga didaulat menjadi pimpinan perencana proyek ini mengatakan, misi utamanya adalah membuat R1 yang tak tertandingi, konsepnya adalah “The Speed Racer”.

Desain bodi diserahkan pada Isao Sakata (GK Dynamic Design), Sakata-sama mengatakan ide dasarnya adalah “race” dan “speed”. Perlu pemikiran yang detail dan mendalam untuk mengekspresikan dua kata itu dalam bentuk visual

Ketiga tokoh ini berhasil menuntaskan misi masing-masing sesuai konsep awalnya dalam bentuk motor superbike bernama Yamaha YZF-R1M.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s